Pulau Komodo Tempat Wisata di Nusa Tenggara


Dimana kah tempat wisata yang anda bisa melihat kawanan komodo yang hidup menyebar hampir di setiap sudut pulau? Yaitu hanya di pulau Komodo, bagian barat Flores dan pulau Sumbawa yang memiliki keindahan alam yang sangat indah.

Pulau ini juga telah dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Apa saja keistimewaan dari pulau Komodo ini? di tempat wisata ini, anda bisa melihat hewan reptil terbesar yaitu Komodo yang menyebar bebas di kawasan ini. panjangnya yang bisa mencapai hingga 3 meter dan bobotnya yang bisa mencapai 90 kg menjadi sebuah keistimewaan tersendiri bagi pulau ini yang telah menjadi habitat Komodo yang bisa terancam punah ini. anda bisa melihat berbagai aktifitas Komodo seperti bagaimana cara mereka makan, bagaimana cara mereka berjalan, dan lain sebagainya.


Komodo National Park

Pulau Komodo Indonesia

Selain itu, mereka juga kerap memangsa makanan untuk mereka seperti babi hutan, rusa, bahkan komodo yang juga disebut Ora dalam bahasa Manggarai ini kerap memangsa kuda liar. Namun, penyerangan terhadap manusia jarang sekali terjadi. Komodo muda juga bahkan masih bisa memanjat pohon, namun komodo dewasa tidak bisa lagi memanjat pohon karena terlalu berat memopong tubuhnya yang sangat besar.

Selain melihat aktifitas dari kawanan komodo ini, kita bisa juga menyambangi keindahan sudut pulau Flores yang lain seperti pantainya yang sangat indah, juga wisata lainnya seperti wisata savana yang sangat menakjubkan dan jarang sekali bahkan tidak ada di kota kota yang biasanya kita tempati, selain itu, panorama alam bawah lautnya juga sangat mempesona. Kita bisa melakukan berbagai aktifitas berlibur dan menikmati keindahan alam seperti snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut berbagai fauna ikan yang cantik cantika dan indah, juga berbagai gugusan terumbu karang yang sangat indah dan menakjubkan, lalu kita juga bisa bersampan, menikmati indahnya alam yang kita pijak, ita juga bisa melakukan kano, dan memancing. Banyak sekali yang bisa kita lakukan di kepulauan tersebut untuk berlibur dan melupakan hiruk pikuk kota dan aktifitas sehari hari kita sejenak yang biasanya membuat kita penat dan rentan mengalami stress.

Di sini juga kita dapat memperhatikan satwa dengan cara hiking dan camping yang akan membuat pikiran kita kembali segar dan relaks setelah beberapa waktu berada dekat dengan alam dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan yang tidak bisa kita dapatkan atau tidak bisa kita nikmati di kota.