Taman Laut Bunaken, Tempat Wisata di Sulawesi Utara


Salah satu taman wisata yang sangat menarik dan menakjubkan adalah taman wisata Bunaken yang ada di utara pulau Sulawesi. Pada tahun 1991, Pulau Bunaken secara resmi dijadikan Taman Nasional oleh pemerintah setempat dan melihat potensi alam yang dimilikinya.

Taman nasional Bunaken juga selain dijadikan sebagai taman wisata untuk para pewisata dari dalam maupun luar negeri, pulau ini juga menjadi salah objek pendidikan bagi orang dewasa maupun anak anak. Pulau ini cukup terkenal di mancanegara, salah satu buktinya adalah Pulau Bunaken merupakan satu dari sepuluh tempat penyelaman atau diving yang sangat populer di dunia.

Diving laut bunaken

Taman laut Bunaken

Tidak salah mengapa pulau Bunaken begitu banyak diminati oleh para penyelam untuk dijadikan tempat favorit menyelam mereka, itu karena keindahan alam bawah laut Bunaken yang sangat menakjubkan dan mempesona. Selain itu, gugusan terumbu terumbu karang yang sangat indah ini banyak sekali diminati dan tidak akan terlupakan pesonanya.

Selain terumbu karang, kehidupan bawah laut yang tidak kalah menariknya dari pulau Bunaken ini adalah ribuan jenis ikan ikan yang berbagai macam yang bisa kita nikmati keindahannya. Ada ikan oci putih, ikan duyung, dugong dugong, dan masih banyak lagi. Selain itu, hampir 70% keanekaragaman ikan Samudera Pasifik Barat bisa anda nikmati di pulau Bunaken,menakjubkan sekali bukan?

Selain melakukan diving atau penyelaman, anda juga bisa melakukan snorkeling. Namun, wilayah penyelaman dan snorkeling tentu dibatasi atau tidak boleh terlalu jauh dari titik yang telah ditentukan untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan dan demi keselamatan penyelam sendiri. Hampir tidak ada yang bisa menandingi keindahan bawah laut Bunaken yang sangat menakjubkan dan mengundang decak kagum bagi yang pernah melakukan penyelaman di pulau ini.

Selain berbagai olah raga air yang bisa dilakukan, anda juga bisa berjalan jalan ke hutan hutan yang ada di sekitar pulau Bunaken untuk mengagumi keindahan alamnya. Jika anda hendak merencanakan liburan, tidak perlu repot repot dan tidak perlu jauh jah terbang ke luar negeri untuk mengagumi keindahan keindahan yang Indonesia sendiri memilikinya bahkan tempat tenpat wisata yang ada di Indonesia lebih disukai oleh pewisata mancanegara karena alam Indonesia kaya akan keindahan alamnya dan keeksotisannya. Jadi, pulau Bunaken adalah tempat yang cocok untuk anda nikmati keindahannya.