Tempat Wisata Indah di Sumatra Utara, Danau Toba


Danau apakah yang merupakan danau terbesar kedua dunia yang juga berada di Indonesia? Ya, jawabannya adalah Danau Toba. Mungkin tidak semua orang tahu bahwa danau Toba yang ada di Indonesia ini adalah danau terbesar kedua di dunia yang juga merupakan salah satu danau terindah yang Indonesia miliki.

Danau Toba


















Pulau Samosir

Negara kita yang sangat kaya dengan tempat tempat indah dan mempesona dijadikan tempat tenpat wisata telah mampu menarik perhatian dunia. Buktinya, beberapa wilayah yang dijadikan tempat tempat wisata dan wilayah wilayah yang dilindungi dijadikan situs situs warisan dunia dan menarik banyak sekali minat para pewisata mancanegara dari hampir seluruh penjuru dunia seperti Bali, Lombok, Candi Borobudur yang sangat menakjubkan dan keindahannya diakui oleh dunia.

Begitu juga dengan Danau Toba. Danau yang terjadi akibat dari letusan gunung api super besar yaitu gunung Toba. Keindahan dari Danau Toba sendiri sulit untuk dijelaskan dengan kata kata. Danau dengan air yang biru dan udara yang sejuk ini menyuguhkan beberapa wisata yang bisa kita lakukan di tempat ini seperti wisata alam, wisata spiritual, wisata kuliner, dan wisata sejarah.

Danau Toba juga merupakan kawasan wisata super besar yang ada di dunia. Keindahan alam yang disuguhkannya benar benar menakjubkan. Selain berbagai objek wisatanya yang menarik, di sekitar danau toba juga banyak dijajakkan kuliner yang wajib anda cicipi yaitu salah satunya adalah ikan pora-pora dalam keadaan segar dan kering banyak dijajakkan di sekitar kawasan ini. ikan pora pora biasa digoreng dengan tepung yang renyah dan disandingkan dengan saus mayones manis pedas yang sangat lezat dan akan membuat anda ketagihan. Selain itu, di tempat ini juga ada masakan tradisional masyarakat Batak yaitu ikan arsik yang asli berasal dari danau toba.

Konon, ikan dari Danau Toba ini memiliki rasa yang gurih dan renyah seperti ikan nila, gurami, dll. Ikan ini populer dan terkenal. Selain itu, juga ada bubur sitohap yang merupakan makanan khas Silalahi di pinggir danau Toba. Selain berbagai kulinernya yang sangat menggiurkan dan membuat penasaran, pemandangan alam yang ada di sekitar danau Toba juga bisa anda nikmati sambil bersantai menikmati keindahannya yang menakjubkan, atau anda juga bisa menyewa sepeda atau motor untuk berkeliling mengitari tempat ini dan menikmati semua pemandangannya yang sangat mempesona dan menarik.