Tempat Wisata Bedugul, suasana alam di Bali yang patut anda kunjungi


Seperti yang sering kita dengar dan yang sudah kita ketahui bahwa wisata alam di Bali yang sangat terkenal dan menjadi ikon yang selalu dibangga banggakan bahkan saking tersohornya sampai ke mancanegara, hampir ke seluruh pelosok negeri di dunia.

Bedugul


Bali memang menyuguhkan berbagai keindahan alam yang sangat memikat hati dan sayang sekali untuk dilewatkan dan abaikan. Sebut saja Tanah Lot, terkenal dengan pemandangan sunset nya yang menakjubkan. Lalu ada juga Tanjung Benoa, surga bagi para pecinta olah raga air, seperti banana boat, flying fish, speed boat, diving, snorkeling, dan masih banyak lagi.

Lalu ada Pura Uluwatu yang terkenal atas keindahan dan pesonanya yang membuat banyak orang terkagum. Namun ternyata, di Bali juga anda bisa menemukan wisata alam dengan suasana yang lain, yaitu suasana pegunungan dan danau yang asri dan sejuk. yaitu adalah Bedugul, tempat di dataran tinggi ini selalu diselimuti oleh kabut dan hawanya yang dingin dan sejuk. bedugul berada 70 km atau sekitar 2,5 jam dari bandara Ngurah Rai.

Apa saja yang ada di Bedugul? Salah satunya ada Danau Beratan. Danau ini memiliki suasana yang sejuk dan udara cerah sangat indah untuk anda nikmati di siang hari bersama keluarga dan kerabat. Anda bisa menyewa boat dan sampan untuk berkeliling dan menikmati keindahan alam disana. Selain itu, olah raga air juga tersedia disana. Jika anda lelah dan lapar, anda tidak perlu khawatir, ada restaurant untuk sarana pendukung liburan anda.

Selain itu, di pinggir danau Beratan, juga ada sebuah objek wisata yang sangat indah. Apakah itu? adalah Pura Ulun Danu, pura ini berdiri sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan ritual. Terdapat 4 kompleks pura di Pura Ulun Danu, yaitu Pura Lingga Petak, Pura Penataran Pucak Mangu, Pura Terate Bang, dan Pura Dalem Purwa yang digunakan untuk memuja keagungan Tuhan dan segala manifestasinya sebagai Dewa Tri Murti, untuk memohon segala kebaikan hidup seperti menohon anugerah kesuburan, kemakmuran, kesejahteraan manusia dan lestarinya alam semesta. Bedugul dengan segala keindahan dan objek objek wisata yang dimilikinya tidak akan membuat anda bosan, justru akan menambah kesenangan liburan anda setelah menikmati pantai pantai yang ada di Bali