Keindahan Danau Kerinci, Gunung Raja, tempat wisata di Jambi


Apakah anda pernah mendengar danau yang satu ini? ya, danau Kerinci namanya. Danau yang ada di bawah kaki gunung Raja ini memang terkenal dengan keindahannya yang sangat luar biasa dan sangat mengagumkan. Tidak salah, mengapa banyak sekali orang dna wisatawan yang rela datang ke tempat ini untuk menyaksikan langsung keindahan danau Kerinci yang memiliki dua spot atau dua tempat ini. danau Kerinci ada di dua tempat, yaitu Kecamatan Kerinci, dan Kecamatan Keliling Danau.

Danau Kerinci


Danau Kerinci memiliki luas yang cukup besar, yaitu 4200 hektar dengan kedalaman mencapai 110m. Berbagai jenis ikan yang sangat beragam menghungi danau yang indah ini. sebut saja ikan Semah, salah satu ikan yang paling banyak digemari dari danau Kerinci yang juga merupakan ikan yang endemik. Danau Kerinci sudah tentu menyuguhkan keindahan panorama alamnya yang memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung. Danau ini sarat dengan keindahan alam yang luas biasa. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan para nelayan yang mencari ikan dengan peralatan dan cara yang tradisional seperti dengan jaring jala, pancing tangguk dan juga lukan. Anda juga dapat membeli ikan yang baru dibawa oleh nelayan dibawah harga pasar. Benar benar pengalaman yang sangat menyenangkan dan berkesan.

Di danau ini, memiliki acara tahunan yaitu yang disebut dengan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci yang diadakan setiap tahunnya. Berbagai atraksi wisata menarik digelar dalam festival tersebut untuk menarik minat pengunjung ke Danau Kerinci yang jaraknya cukup jauh dari kota Jambi yaitu sekitar 400 km. Tidak hanya danau kerinci yang merupaka objek wisata disana. Kita bisa juga mengunjungi Daerah Pesanggrahan, tempatdimana kita bisa melihat panorama danau Kerinci dari atas, lalu ada Tanjung Hatta, yaitu tempat Bung Hatta menikmati danau Kerinci dan menanam pohon, lalu ada Rumah Laheik, yang merupakan rumah khas disana, juga ada Dolmen Batu Raja, juga ada Masjid pulau Tengah yang bisa kita kunjungi disana.

Liburan dengan mengunjungi satu tempat yang memiliki banyak sekali objek wisata akan lebih menyenangkan dan tentunya menghemat biaya kita. Berlibur menikmati alam seperti berkunjung ke danau Kerinci dan sekitarnya akan sangat menyenangkan dan menyegarkan pikiran kita dari rutinitas sehari hari yang sangat membosankan dan kadang juga memusingkan