Gunung Krakatau, Selat Sunda


Salah satu tempat favorit tujuan para pewisata selain wahana wahana permainan dan pantai, juga salah satunya adalah wilayah gunung atau pegunungan. Tidak dapat dipungkiri bahwa gunung memang memiliki suasana yang menyegarkan dan menyejukkan, disamping itu semua, gunung juga memiliki panorama alam yang sangat indah yang siap memanjakan pandangan anda.


Salah satu gunung yang sangat terkenal dan banyak dijadikan destinasi para pewisata alam adalah Gunung Krakatau. Gunung Krakatau sebenarnya sudah memasuki wilayah Lampung, yang terletak di perairan Selat Sunda.

Gunung ini cukup terkenal dan bahkan bisa dibilang sampai ke hampir seluruh dunia akibat letusannya yang amat sangat dahsyat yang terjadi pada tahun 1883. Bahkan, saat itu, letusannya sampai terdengar ke benua Australia. Dan bukan hanya itu, letusan gunung Krakatau menyebabkan awan panasnya menyelimuti beberapa daerah di bagian Eropa selama satu minggu.

Letusan gunung Krakatau ini menjadi fenomenal karena sangat dahsyat. Ledakannya pun sampai membentuk anak gunung yang sekarang dikenal dengan nama Anak Krakatau yang muncul ke permukaan pada tahun 1928 yang hingga sekarang masih tetap aktif.

Berwisata di gunung Krakatau akan memberikan anda pengalaman yang menarik sekaligus berkesan, mengingat gunung ini pernah meletus dan letusannya itu sangat fenomenal sampai ke hampir seluruh belahan bumi.

Berbagai kegiatan berlibur yang bisa anda lakukan di tempat ini antara lain adalah berkemah bersama teman teman atau kerabat, sambil menikmati keindahan panorama alam dan lebih dekat dengan alam, anda juga bisa memancing ikan di perairan sekitar gunung yang akan sangat menyenangkan, selain itu, anda juga bisa bersantai berjalan jalan di sekitar gunung sambil menikmati udaranya yang sejuk, menyegarkan, apalagi sambil menikmati pemandangan lautnya yang biru dan indah.

Berlibur ke gunung Krakatau akan memberikan anda pengalaman yang menyenangkan dan berkesan tentunya. Jika anda ingin atau berencana mengunjungi gunung Krakatau yang merupakan wilayah Lampung, anda akan lebih mudah mencapainya dari Pantai Anyer-Carita. Dan di tempat ini juga sudah mendapatkan izin untuk mendarat di Pulau Gunung Api Anak Krakatau. Setelah itu, untuk mencapai tujuan, anda perlu menggunakan speed boat sekitar satu jam.